PERSAHABATAN YANG RETAK KARENA CINTA


PERSAHABATAN YANG RETAK KARENA CINTA
Author  ika sofiyanti . p

Cinta itu memang kadang membuat orang lupa akan segalanya. Karena cinta kita relakan apapun yang kita miliki. Bagi kaum wanita mencintai itu lebih baik daripada dicintai. Jangan terlalu mengharapkan sesorang yang belum tentu mencintai kita tapi terimalah orang yang sudah mencintai kita apa adanya. Mencintai tapi tak dicintai itu seperti olahraga lama-lama
supaya kurus tapi hasilnya nggak kurus-kurus. Belajarlah mencintai diri sendiri sebelum anda mencintai orang lain.

Hay kenalin Gue Angela siswa kelas X. Dulu gue selalu menolak dan mengabaikan orang yang mencintai gue, tapi sekarang malah terbalik gue  yang selalu diabaikan sama orang yang gue cintai.

Gue suka sama teman sekelas gue dan dia itu teman dekat gue, udah lumayan lamalah. Cowok itu namanya
Gabriel . Gue suka sama dia berawal dari perkenalan terus berteman lama-lama dekat dan akhirnya gue jadi jatuh cinta gini.

Oh iya gue punya temen namanya Mesya, dia temen gue dari SMP. Mesya gue dan Gabriel itu berteman dekat sejak masuk SMA.

Suatu hari gue ngeliat Mesya sama Gabriel itu bercanda bareng dan mereka akrab banget seperti orang pacaran. Jujur gue cemburu, tapi gue nyembunyiinn itu dari Mesya.

Lama-lama capek juga mendam rasa suka kayak gini. Akhirnya gue mutusin untuk cerita sama Mesya.

``hhummmm gue mau ngomong sesuatu, tapi jangan bilang siapa-siapa``

``Ngomong apa?`` tanya Mesya

`` Jujur gue suka sama Gabriel udah lama, dan gue cemburu kalo lo dekat sama Gabriel!`` Jawab 
Angela

`` Lo suka Gabriel? Serius?`` Tanya Mesya (membuktikan)

`` Iya, tapi lo jangan bilang sama Gabrielnya ya`` sahut Angela

`` Iyaiya maaf ya kalo gue udah buat lo cemburu``jawab Mesya

`` Okee ``… Ucap balik Angela

Angela makin lama makin dekat dan Angela susah untuk ngelupain Gabriel. Angela berfikir Gabriel nggak akan pernah jatuh cinta sama Angela. Walau Angela udah ngerasa seperti itu tapi dia tetap berjuang. Tanpa disadari Mesya ternyata juga suka sama Gabriel.

Angela mengetahui kalo Mesya suka sama Gabriel. Nggak disengaja Angela membaca buku diary Mesya. Disitu tertulis curhatan Mesya tentang perasaannya kepada Gabriel.

Setelah Angela membaca buku diary Mesya, dia merasa kecewa karena temen sendiri juga suka sama cowok yang sama. Tapi Angela berfikir rasa suka itu datangnya tiba-tiba jadi siapa pun berhak untuk suka sama Gabriel. Angela tetap terus berjuang mengambil hati Gabriel, walau harapannya kecil.

Di taman sekolah Angela melihat Mesya dan Gabriel sedang berincang-bincang, tapi ini beda mereka terlihat serius. Angela penasaran dan akhirnya ia nguping dibalik pohon.

``Ruummm gue suka sama lo, lo mau nggak jadi pacar gue?`` Tanya Gabriel

Mesya kaget dia bingung harus jawab apa, tapi akhirnya Mesya menerima Gabriel jadi pacarnya tanpa memikirkan perasaan Angela sahabatnya sendiri.

`` Iya aku mau`` Jawab Mesya

Angela yang mendengar jawaban Mesya dibalik pohon kaget, dia tak menyangka sahabatnya akan tega. Tanpa berfikir Angela keluar dari belakang pohon.

`` Rumm lo pacaran sama Gabriel? Congrast ya lo udah bikin gue sakit hati``

Mesya dan Gabriel kaget tiba-tiba Angela muncul dari belakang pohon dan bilang sperti itu.

`` Maafin gue Mell, tapi gue cinta sama Gabriel``

`` Yaudahlah ``

Angela langsung pergi meninggalkan Mesya dan Gabriel. Perasaanya campur aduk nggak karuan, dia masih bingung kenapa temannya tega melakukan hal itu. Padahal Mesya tau kalo Angela udah lama ngejar-ngejar Gabriel.


Persahabatan bisa hancur begitu saja karena cinta. Utamakan sahabat mu daripada pacarmu karena orang yang bakal selalu ada disaat kamu senang dan susah itu sahabat. Persahabatn yang dijalin cukup lama bisa hancur seketika karena masalah cinta .

The end

Nanti kapan kapan aku bakal posting cerpen buatan ku lagii

thanks


0 komentar:

Posting Komentar