CERPEN



Topik : Mendapatkan Kejutan Di Hari Ulang Tahun

Dikerjai Sahabat Saat Ulang Tahun
Huuummmmm ….. Aku terbangun dari tempat tidur ku dengan mata yang masih mengantuk . Kemudian aku membuka jendela kamar ku , Ternyata hari sudah agak siang aku pun terkejut dan aku baru ingat hari ini adalah hari dimana aku piket kebersihan di kelas ku .
Aku pun bergegas buat mandi karena aku takut kalau kesiangan selesai mandi aku siap-siap seperti biasanya dan selesai aku siap-siap akhirnya berangkat deh ,, Oh .. iya aku baru ingat , aku kan mau berangkat bareng sama teman aku . Tak lama kemudian teman ku datang menjemput ku dan kami berdua pun berpamitan dengan orang tua ku .
             Di tengah perjalan ingin berangkat sekolah teman ku memberi aku kado .. dan aku pun terkejut .
  Kok kamu memberi aku hadiah ? “ Tanya ku kepada nya
“ Masa kamu lupa ika , kan hari ini hari ulang tahun kamu ika ,, HBD yah “ jawabnya kepada ku
“ Oh , iya aku lupa , makasih yah atas kado dan ucapannya “ jawab ku balik
“ Iya sama-sama yaudah ayo jalannya kan hari ini kamu piket kan ? “ jawabnya
“ iya “ aku pun bergegas berlari karena takut terlambat .
Sesampainya di sekolah , aku pun bergegas pergi ke kelas takut kalau ngak sempat piket . Dan sesampainya di kelas aku terkejut karena ada hadiah di laci bawah meja ku . Dan ternyata salah satu sahabat ku yang memberikannya .
“ Makasih yah !! atas hadiahnya ? “ jawab ku
“ Iya sama-sama Ika . HBD yah Ika “ balasnya kepada ku
Aku pun mulai menyapu seperti biasanya dan akhirnya selesai .
** TENG >>> TENG >>> TENG >>> bunyi lonceng pun berbunyi menandakan masuk kelas . Aku dan teman-temanku yang lain pun berbaris di depan kelas sesudah itu kami pun masuk ke kelas . Dan banyak teman-temanku yang mengucapkan “ Happy Brithday “ ke aku dan aku hanya mengucapkan “ makasih “ 

            Sepulang dari sekolah , aku bingung melihat sikap dari sebagian sahabat ku yang begitu cuek kepada ku ,. Dan saat aku mulai jalan mau pulang ke rumah salah satu sahabat ku ada yang mengkagetkan ku dari belakang dan aku pun terkejut
Dia berkata, “ Hari ini aku kerumah kamu yah ika , jam 04.00 sore aku ingin curhat “
Aku pun hanya meiyakan saja .
           Sesampainya aku dirumah dan tak terasa waktu telah menunjukkan jam 04.00 sore aku pun kemudian bergegas mandi , karena hari ini aku sama temanku mau ke musholla dekat rumahku kami ingin sholat hajat bersama . Tak lama kemudian sahabat ku datang dan dia mulai curhat dengan aku , selesai dia curhat kami pun kemudian mau jalan-jalan di sekitar rumah dan aku me minta izin kepada nenek ku dan nenek ku pun memperbolehkan aku dan teman ku pergi . Di jalan dekat rumah sahabat ku , aku melihat ada sahabat ku lagi asyik-asyik bermain bersama di bawah pohon kersen dan mereka pun memanggilku
“ Sini dong main sama-sama ?? “ ucap mereka kepada ku
“ Hhhmmm ,, iya .. aku kira kalian marah sama aku  .. ternyata ngak marah yah .. syukur deh .. “ jawab ku kepada mereka
“ ya sudah aku mau kesana dulu yah , aku mau jajan sebentar .. byee .. “ ucap salah satu sahabat ku pergi meninggalkanku
 …… oh tidak ,, ternyata mereka mengerjaiku ,, ada salah satu sahabat ku yang sembunyi kemudian mereka menyiramku dengan air yang di campur kopi dan ditambah tepung dan di lempar ke badan ku .. dan tak lupa mereka memecahkan telur ayam di kepalaku  .. Dan membuat baju ku menjadi kotor sejadi-jadinya .
       Aku pun begitu sangat marah kepada mereka ,, coba pikirkan !! ,, kenapa coba “ ya , kan padahalkan aku sudah siap-siap mau ke musholla bersama mereka ,, tapi gara-gara kejadian ini kan aku harus mandi lagi   huuhhh sebal . Awas saja kalian nanti akan aku balas di hari ulang tahun kalian semua “ Tunggu saja .

SELESAI

0 komentar:

Posting Komentar